Sabtu, 11 Agustus 2012

14 Diet Ala Artis Korea (Tips Langsing Ala Seleb)





Gimana nggak iri melihat artis-artis Korea dengan bodi mulus dan tubuh ramping bak supermodel itu? Ternyata mereka memang sangat menjaga masukan nutrisi dan makanan yang mereka santap dalam satu harinya. Nggak jarang mereka hanya makan buah-buahan setiap hari untuk menjaga tubuh mereka tetap kurus. Intip yuk, diet ala selebritis Korea yang berhasil dirampungkan Junklebook. Pasti banyak yang ingin tahu dan mencoba dong.


1. Nine Muses


Girlband Nine Muses mengungkapkan cara diet mereka yang unik dan terkenal yakni mengisi sebuah gelas dengan 2/3 gelas nasi dan 1/3 bagian dengan lauk pauk. Gadis-gadis ini beralasan bahwa cara diet tersebut memungkinkan mereka untuk makan hal yang berbeda dalam batasan yang sama, sehingga membantu mereka merasa puas dengan makanan tersebut.

2. SECRET

Girlband SECRET lebih menyukai protein yang tinggi dan diet karbohidrat rendah. Jadi mereka hanya makan jenis ikan-ikanan, tahu, susu tetapi mengurangi asupan nasi mereka sebagai makanan pokok dan menggantinya dengan ubi. Tak lupa mereka menambahkan sayuran sebagai serat untuk tubuh mereka. Berikut jadwal diet mingguan mereka:

Senin
- Pagi: 1 potong roti panggang, 1 apel, 1 ubi.
- Siang: salad dada ayam.
- Malam: 8 tomat ceri, 1 timun.

Selasa
- Pagi: 1 potong roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: 1 ubi.
- Malam: 8 stroberi, 5 tomat ceri.

Rabu
- Pagi : 1 potong roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: 1 ubi, 5 tomat ceri.
- Malam: 5 stroberi, 1 timun.

Kamis
- Pagi: 1 roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: dada ayam, 8 stroberi.
- Malam: 5 tomat ceri, 1 timun.

Jumat
- Pagi: 1 roti panggang, 1 apel.
- Siang: 3 telurm 1 timun, 5 tomat ceri.
- Malam : 10 stroberi, 1 timun.

Sabtu
- Pagi: i roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: 1 ubi.
- Malam: 1 tahu, 3 tomat ceri.

Minggu
- Pagi: 1 roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: 1 ubi.
- Malam: 1 timun.

3. Stellar

Gadis-gadis Stellar punya cara diet yang unik. Mereka hanya mengandalkan makan siang yang dikemas dari rumah dan menolak makan di luar itu. Jadi, mereka bisa mengontrol sendiri apa saja yang mereka santap termasuk menghitung jumlah asupan kalori ke tubuh mereka.

4. SNSD


Member SNSD memiliki pola makan yang lebih rumit untuk asupan diet mereka, yakni 1500 Kcal/hari.Girlband ini menkonsumsi beberapa makanan yang terdiri dari nasi, dada ayam panggang (hanya yang dipanggang tidak digoreng), brokoli rebus, dan sayuran lainnya yang berganti-ganti sebagai sarapan pagi. Sedangkan untuk makan siang, mereka mengasuup nutrisi dari nasi, dada ayam panggang, kubis, salad paprika, dan kacang almond. Untuk makan malam, gadis-gadis ini makan ubi, telur, kubis, dan salad paprika.

5. Seo In Jung

Aktris Seo In Jung memang dikenal melakukan diet pisang untuk membuat tubuhnya tetap langsing. Diet pisang seindiri kini populer dengan sebutan “diet glamor” karena bisa membuat wajah kita terlihat lebih kecil, membakar lemak di pinggang dan perut, dan membuat dada terlihat tebih bervolume.

Seo In Young membocorkan bahwa sebulan sebelum ia merilis album, ia mampu menghilangkan 6 kg dalam 4 minggu dengan pola diet pisang ini. Berikut rencana dietnya:

- Pagi: 1-2 pisang + 2 gelas air. 
- Makan siang: cemilan yang tidak berminyak dan sehat yang dalam tabel kalorinya tidak mengandung lemak jenuh dan sedikit karbohidrat. 
- Ketika merasa lapar sore hari: 1/2 – 1 pisang. 
- Makan malam: Makanan yang terbuat dari beras dan rempah-rempah.

6. Nicole KARA

Nicole mengaku bahwa ia menurunkan lebih dari 3 kg ketika ia melakukan diet Denmark ini. Diet ini dikenal sebagai diet yang dilakukan di Royal Danish Hospital, yang sangat ketat dengan protein tinggi dan kalori rendah selama 13 hari. Kebanyakan rencana dietnya fokus pada protein hewani. Jadi ia lebih mengutamakan makan daging tetapi mengurangi asupan makanan lain. Daging yang dipilih adalah daging yang bermutu bagus, bebas dari lemak dan gaji.

7. Yoon Eun Hye

Aktris cantik bertubuh indah, Yoon Eun Hye melakukan diet 1600 Kcal/hari. Asupannya terdiri dari:

- Pagi: 170 gr nasi , sup kacang, telur rebus, salad jagung dan sayur/kimchi.
- Siang: 170 gr nasi , sup kepiting, ubi-ubian, salad, kacang rebus dan kimchi.
- Camilan sore: 1/2 kantung kue jagung, tomat ceri 200 gr.
- Malam: 170 g nasi, sup jamur, ikan herring panggang, kacang, kimchi, stir-fried butterbur.
- Camilan malam: 10~20 stroberi

8. Park Bom 2NE1

Bom 2NE1 memang terkenal memiliki "selfish body" alias tubuh indah yang hanya dimilikinya seorang. Ternyata untuk memperoleh tubuh seindah itu Park Bom melakukan diet sayuran yang ketat. Ia sering mengkonsumnsi salada yang memang terkenal bisa membuat kita merasa kenyang karena kandungan seratnya yang tinggi. Dan ketika lapar di malam hari, Park Bom menghindari makanan berlemak dan hanya menkomsumsi jagung bakar atau rebus. Menurutnya rahasia kaki indahnya juga didapat dari jagung.

9. Jung Hye Young


Meskipun aktris sekaligus istri Sean (penyanyi dari YG Ent) ini sudah memiliki 3 anak, dia tetap bisa menjaga tubuhnya tetap langsing. Selain dengan berolahraga, ia juga patuh dengan diet protein sebagai berikut:

- Pagi: 1 potong dada ayam, 1 ubi, 1 gelas susu, dan vitamin.
- Siang: 1 potong dada ayam, 1 ubi, dan brokoli
- Camilan sore: maksimal 10 tomat ceri.
- Malam: 1 potong dada ayam, dan1 ubi.

10. Seo In Gook

Menu diet dari pemenang “Super Star K” Seo In Gook menjadi perhatian ketika terbongkar di internet. Kalori hariannya hanya 1200 Kcal. Dia menurunkan 15 kg dalam 3 bulan. Dalam menunya, ia tidak menkonsumsi karbohidrat dari nasi. Ia makan almond, dada ayam, dan semua makanan yang direbus. Menurutnya makanan yang digoreng, kuning telur, dan jeroan hewan adalah makanan yang vital membuat badan melar.

11. Wheesung

Wheesung mengungkapkan menu diet rahasianya yang membuatnya turun 7 kg dalam 3 minggu melalui twitternya. Menu diet itu diberi julukan "diet mematikan", yang perlahan jadi populer. Untuk mengurangi berat badannya, sehari-hari ia hanya makan dada ayam asap dan salad tanpa saus. Dan ketika ia lapar, ia memakan kacang almond pengganti kue sebagai camilan. Untuk menjaga kebutuhan gizi, ia minum vitamin dan minum air dua kali jumlah air yang biasa ia minum.


12. Changmin 2AM

Chang Min menjadi pusat perhatian ketika ia mengungkapkan menu dietnya. Meskipun beratnya pernah mencapai 100kg, dia bisa bertransformasi menjadi pria gagah dan berotot dengan berat 70kg melalui diet konsisten yang dilakukannya selama 5 tahun. Ia menjaga asupan kalori dan lemak jenuh ke dalam tubuhnya dengan selalu membaca tabel dalam bungkusan makanan yang akan ia santap. Dan berikut makanan sehari-harinya:

- Pagi: multi-vitamin, 1 ubi ukuran sedang, susu rendah lemak, 1 telur utuh, 2 putih telur
- Siang: 1 dada ayam, 1 ubi ukuran sedang, salad tanpa saus
- Camilan sore: 4 putih telur, 1/2 ubi
- Malam: 1 dada ayam atau 7 putih telur (jika lapar, makan salad)
- Setelah olahraga: 1/2 apel, 15 menit kemudian, 1 tablet protein.

13. Uee After School



UEE menjadi topik panas setelah ia mengungkapkan cara dietnya. Dia menyatakan, "Biasanya aku makan siang membawa tempat makan sendiri." Uee juga menambahkan bahwa ia biasanya membuat minumannya sendiri yang terbuat dari biji-bijian. Dia menjelaskan, "Minuman ini berisi kacang hitam, gandum, beras, susu kedelai, dan madu, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti satu kali makan."

Makan siang Uee berisi berisi nasi, tahu dengan bonito kering, dan salad dada ayam. Jika ditotal, semangkuk nasi merah adalah 150 Kcal, minuman gandum 110 Kcal, dan salad ayam adalah 205 Kcal. Secara keseluruhan, porsi makan perhari Uee tidak melampaui 1000 Kcal.
14. Navi
Penyanyi Navi pernah mengalami masalah bertambah berat badan dan problem masalah kulit saat mengerjakan musik dan almbumnya. Koki yang dikenalnya lalu menganjurkan agar ia melakukan diet salad Thailand. Salad Thailand berisi buah, sayur, dan ikan-ikanan yang baik untuk kulit dan tubuh. Salad tersebut berisi jeruk, tomat ceri, gurita, udang, dan banyak lagi sayuran. Anggur sendiri menurunkan kolesterol dan membantu melawan penuaan kulit, tomat ceri dapat memecah lemak, sedangkan udang memiliki banyak kandungan protein. Salad Thailand menurut Navi adalah menu idelanya untuk berdiet.

-------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk yang ingin mencoba, ada baiknya sebelum melakukan diet-diet tersebut berkonsultasi dengan ahli gizi. Kebutuhan nutrisi harian setiap orang berbeda,  begitu juga dengan kalori yang mereka habiskan per harinya. Usahakan meminum vitamin dan multivitamin sebagai nutrisi tambahan supaya tubuh nggak lemas. Jangan lupa juga minum air putih lebih banyak ketika menjalani diet.

Source: Googling  (plus AllKpop & Nate)
Written by: Junklebook
- Kalau mau reblog sertain sumber dan penulisnya berikut dengan link, trims ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar